Selasa, 23 Juni 2015

Laporan praktikum 10 ANIMASI 3D

Praktikum walk cycle di blender.

Tujuan :

Membuat animasi walk cycle.

Alat dan Bahan :

Blender 2.73a
Biped Rig by Nathan Vegdal

Dasar Teori :
A. Walk Cycle Pose

Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan pose-pose berikut




B. Blender Dope Sheet Editor

Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe.

Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe


C. Blender Graph Editor

Graph editor merupakan editor untuk memanipulasi spacing antar keyframe. Digunakan untuk mengimplementasikan ease in, ease out, dan constant movement.



D. Motion Paths

Motion path merupakan menu untuk menvisualkan kalkulasi gerakan yang dilakukan oleh blender. Salah satu kegunaan alat ini adalah untuk mengecek arcs dari sebuah gerak animasi.

Hasil Praktikum :

Kesimpulan :
Dapat mengerti perbedaan IK dan FK, dalam membuat walk cycle perlu gambar acuan dari proses walk cycle seperti gambar 2d walk cycle dari pixar



0 komentar:

Posting Komentar