Tujuan :
Membuat animasi walk cycle.
Alat dan Bahan :
Blender 2.73a
Biped Rig by Nathan Vegdal
Biped Rig by Nathan Vegdal
Dasar Teori :
A. Walk Cycle Pose
Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan pose-pose berikut
B. Blender Dope Sheet Editor
Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe.
Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe
C. Blender Graph Editor
Graph editor merupakan editor untuk memanipulasi spacing antar keyframe. Digunakan untuk mengimplementasikan ease in, ease out, dan constant movement.
D. Motion Paths
Motion path merupakan menu untuk menvisualkan kalkulasi gerakan yang dilakukan oleh blender. Salah satu kegunaan alat ini adalah untuk mengecek arcs dari sebuah gerak animasi.
Hasil Praktikum :
Kesimpulan :
Dapat mengerti perbedaan IK dan FK, dalam membuat walk cycle perlu gambar acuan dari proses walk cycle seperti gambar 2d walk cycle dari pixar
A. Walk Cycle Pose
Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan pose-pose berikut
B. Blender Dope Sheet Editor
Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe.
Blender dopesheet editor digunakan untuk melihat property apa saja yang terpengaruh oleh sebuah keyframe
C. Blender Graph Editor
Graph editor merupakan editor untuk memanipulasi spacing antar keyframe. Digunakan untuk mengimplementasikan ease in, ease out, dan constant movement.
Motion path merupakan menu untuk menvisualkan kalkulasi gerakan yang dilakukan oleh blender. Salah satu kegunaan alat ini adalah untuk mengecek arcs dari sebuah gerak animasi.
Hasil Praktikum :
Kesimpulan :
Dapat mengerti perbedaan IK dan FK, dalam membuat walk cycle perlu gambar acuan dari proses walk cycle seperti gambar 2d walk cycle dari pixar
0 komentar:
Posting Komentar