Minggu, 12 Oktober 2014

Laporan Pendahuluan Pratikum 7

1. Anticipation
Anticipation adalah gerakan yang dilakukan sebelum kita melakukan gerakan yang lain (ancang - ancang). Gerakan Ini juga dibutuhkan agar gerakan pada animasi menjadi lebih realistik. Contoh : Seperti saat akan berlari pada kartun, gerakan awalnya pasti dia akan memutar badan dan mengangkat tangannya keatas baru dia berlari.

2. Timing
Timing adalah penempatan waktu pada sebuah animasi.  Seperti penempatan expressi apabila suatu karakter dilempari batu maka pada saat itu dia akan kesakitan tanpa jeda waktu artinnya tidak ada in-between ( gerakan di antara gerakan ).

3. Spacing (Slow in/Slow out)
Slow In Slow Out adalah cepat lambatnya sebuah gerakan pada animasi. Seperti Gravitasi  apabila kita melempar bola ke udara maka akan terlihat cepat dan apabila kekuatan untuk melaju keatasnya sudah habisa maka gerakannya akan diperlambat dan kembali turun kebawah.

Related Posts:

  • Laporan Praktikum 3 ANIMASI 3DPraktikum melakukan 360 turn table animation di blender untuk pemula Tujuan : Membuat 360 turn table animation Alat dan Bahan : Blender minimal versi 2.72 Cartoon dragon no rig (register dulu baru bisa download) Dasa… Read More
  • Laporan Pratikum 1 ANIMASI 3DPraktikum Navigasi dalam Blender Tujuan : Mengenal navigasi dalam blender. Mahasiswa diharapkan mampu memanipulasi tampilan objek 3D pada aplikasi Blender. Alat dan Bahan : Blender minimal versi 2.72 Mike pan’s BMW Das… Read More
  • Laporan Praktikum 2 ANIMASI 3DPraktikum melakukan render di blender untuk pemula Tujuan : Melakukan render di Blender untuk pertama kalinya. Alat dan Bahan : Blender minimal versi 2.72 Dasar Teori : Render adalah sebuah kegiatan untuk mengubah 3D v… Read More
  • Laporan praktikum 15 ANIMASI 3DPraktikum blender network render di blender. Tujuan : Melakukan render di blender menggunakan jaringan komputer. Alat dan Bahan : Blender 2.73a (Modified) Mike pan’s BMW Dasar Teori : Petunjuk Praktikum : Siapkan sh… Read More
  • Laporan Praktikum 4 ANIMASI 3DPraktikum melakukan render video dan render sequence di blender. Tujuan : Melakukan rendering untuk menghasilkan output akhir berupa video Alat dan Bahan : Blender 2.73a Rotated Cartoon dragon Child Dragon Image Sequences… Read More

0 komentar:

Posting Komentar