Senin, 27 Oktober 2014

Walk Cycle


Walk cycle : Walk Cycle, merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah produk animasi. Setiap karakter animasi yang menyentuh tanah membutuhkan cara untuk bergerak kesana kemari, biasanya setiap karakter yang berkaki mempunyai siklus berjalan (walk cycle) ini. Tidak peduli karakter itu berkaki dua, tiga, empat bahkan seribu mempunyai siklus ini sebelum mempunyai pose-pose gerakan tertentu yang lain.



Sebenarnya, walk cycle yang harus dipunyai sebuah karakter animasi ada banyak, tergantung pada posisi pengambilan angle kamera yang diambil, untuk setiap posisi gambar pada aninasi turn arround semua (depan, 3/4 depan samping kanan, samping kanan, 3/4 belakang samping kanan, belakang dst.) punya walk cycle-nya bahkan ditambah posisi kamera di atas dan bawah  kalau perlu.(Wow banyak bangeet...)


Gambar Asli Walk Cycle Samping Kanan 
Timing and Spacing (Slow in/Slow out) : timing berhubungan dengan durasi atau jumlah frame yang diperlukan oleh sebuah action. timing yang tepat akan membuat sebuah action tampil meyakinkan. berikut adalah penjelasan singkat tentang animasi yang menggunakan timing yang tepat versus animasi dengan timing yang kurang pas. Sedangkan spacing berhubungan dengan kecepatan sebuah benda. apakah benda tersebut memiliki kecepatan konstan atau dipercepat atau diperlambat atau kombinasi dipercepat dan diperlambat.berikut adalah variasi-variasi spacing dalam proses pembuatan animasi
.
Arcs : Arcs artinya lengkungan. secara umum, di dunia nyata, hampir tidak ada gerakan lurus atau diagonal sempurna. semuanya ada lengkungannya. pada kasus bouncing ball across screen, lintasannya akan membentuk lengkungan sebagai berikut:    

Arcs of bouncing ball across screen (www.angryanimator.com)demikian beberapa prinsip yang bisa digunakan untuk membuat animasi batu bata jatuh yang meyakinkan. gunakan prinsip-prinsip tersebut untuk memaksimalkan hasil animasi kalian.


Related Posts:

  • Laporan praktikum 14 ANIMASI 3DPraktikum Tata lampu 3 point lighting di blender Tujuan : Mengenal tata lampu pada media 3D melalui praktek tata lampu 3-point lighting Alat dan Bahan : Blender 2.73a https://drive.google.com/file/d/0BxDGvGQJHH_OZ0NMTm… Read More
  • Praktikum 3 Video Player HTML5 Video Player Prak 03 – HTML5 Video  1. Tujuan Mengenal cara menyajikan file Video menggunakan HTML5 dan Jquery. Membuat Icon pada tombol di video seperti play,pause,stop menggunakan font awesome 2.Alat &am… Read More
  • Laporan praktikum 11 ANIMASI 3DPraktikum walk cycle di blender. Tujuan : Membuat rigging untuk sebuah karakter bipedal (dua pedal/dua kaki). Diimplementasikan menggunakan blender 2.7 rigging using rigify. Alat dan Bahan : Blender 2.73a Low Poly Charact… Read More
  • Laporan praktikum 13 ANIMASI 3DPraktikum bouncing ball with rigid body di blender. Tujuan : Menggunakan Blender Bouncing Ball Exercise untuk mengenal tool animasi yang disediakan oleh blender. Alat dan Bahan : Blender 2.73a Low Poly Characterl … Read More
  • Laporan praktikum 10 ANIMASI 3DPraktikum walk cycle di blender. Tujuan : Membuat animasi walk cycle. Alat dan Bahan : Blender 2.73a Biped Rig by Nathan Vegdal Dasar Teori : A. Walk Cycle Pose Sebuah walk cycle dapat disusun dengan mengikuti acuan p… Read More

0 komentar:

Posting Komentar